0 Nokia 6300 HaPeKu

Hei akhirnya saya punya HP baru lagi. Sesuai dengan judul di atas saya memakai Nokia 6300 sekarang. Saya membeli dengan cukup murah. Dengan harga baru yang masih di atas 650 ribuan dan harga seken yang masih sekitar 500 ribuan saya membayar Nokia 6300 saya yang sekarang hanya dengan 150 ribu dalam kondisi sekitar 98% masih bagus.
Sebenarnya kebutuhan hp bagi saya cukup yang memenuhi 2 syarat utama. Ada radio fm dan ada mp3 player dengan kualitas yang jangan terlalu jelek. Pada awal saat saya rekues ke mom, saya minta antara Nokia 3300 atau N-Gage clasic ynag kisaran harganya sekitar 100 ribuan. Tapi hasil hunting my mom justru menemukan Nokia 6300. Beliau pun dengan sangat baik hatinya mau menambahkan budget saya yang hanya satu juta agar cukup membayar Nokia 6300 ini.
Pada awalnya, bila pertimbangan dana bisa dihiraukan, ada dua preferensi hp yang ingin saya beli. Pertama adalah Samsung w579 yang benar-benar menarik perhatian dengan teknologi dual on-nya tapi dengan harga yang juga menarik isi dompet. Atau Nokia 6110 Navigator yang membuat saya penasaran juga untuk menjajal GPSnya sambil jalan-jalan sekitaran Jawa Barat bareng Revalina. Tapi sekali lagi, karena masalah dana, akhirnya sekaerang saya sudah cukup puas ditemani Kekasihku (my Nokia 6300 name) bersama dengan radio FM, mp3 playernya mengarungi Kauman, Ngemplak, Tiudan dan sekitarnya.
Meskipun sudah dirilis sejak tahun 2008, Nokia 6300 masih banyak diminati orang-orang Indonesia. Ini terlihat dari chart yang dikeluarkan tabloid pulsa. Genre yang dibawa 6300 adalah slim exclisive phone. Cuikup tipis dan menjadi salah satu hp tertipis yang pernah saya punya. Belum lagi desain yang berbodi metal cukup membuat 6300 terlihat eksklusif. Review di mobileguide.com, menyandingkan 6300 dengan 6100 produk Nokia yang menwarkan ukuran yang ramping. Tentunya 6300 sudah berjalan beberapa langkah meninggalkan si 6100 leluhurnya yang juga pernah menemani saya sebagai salah satu hp yang pernah saya punya. Secara layar, 6300 sudah memiliki kelir hingga 16 juta warna dengan ukuran piksel 320 x 240, satu level dengan layar PDA, termasuk PDA saya si Veronica Audiovox Thera. Soundnya sangat bagus, mendukung poliphonic 64 chanel dan MP3 tentunya. Multimedianya disemarakan dengan kehadiran FM radio dan MP3 player tadi. Kualitas suaranya cukup baik, apalagi jika seandainya volume suaranya bisa lebih keras lagi, baik saat menggunakan headset ataupun speakerphone. Kamera 6300 sudah 2MP, dengan kualitas yang sangat baik juga meski minus flashlight. Dengan kedalaman 2 MP tadi, foto2 yang dihasilkan sudah cukup lumayan pantas untuk dijadikan walpaper di laptop atau mengisi blog ini. Untuk kualitas rekaman video masih tidak dapat terlalu diharapkan. Untuk pecinta sistem operasi symbian, nampaknya anda tidak bisa menggunakan 6300. 6300 menggunakan sistem operasi nokia. Jadi aplikasi yang bisa masuk hanya aplikasi-aplikasi Java.
Overall 1,5 juta yang saya bayarkan cukup memuaskan. Paling tidak untuk saat ini. Meskipun saya masih terus memimpikan Hp dual on yang keren atau GPS phone canggih yang mau menemani saya mengunjungi tempat-tempat keren di sekitar. Ladies and gentle man please welcome, Michiko  my Nokia 6300.
Ini salah satu aplikasi web yang sudah support dengan Nokia 6300 sehingga nge-Net pake hape gratis tanpa bayar sepeserpun, silahkan DOWNload disini

Sebagian Copas dibagikan kepada yang membutuhkan.

G+



Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript