0 ARTAV vs SMADAV

Satu Lagi Karya Anak Bangsa, sebuah Tools untuk melakukan scaning dan cleaning serta menjaga PC anda dari Virus atau malware  yang sering merepotkan. ARTAV adalah sebuah Anti Virus yang dibuat oleh seorang siswa kelas 2 salah satu Sekolah Menengah Pertama di Bandung, Namun demikian Anti Virus ini memiliki fitur yang tak kalah OK dengan Anti Virus Lokal lainnya.

Release terbarunya yang dirilis Awal Februari 2011 ARTAV Internet Security 2.5, memiliki fitur seperti Real Time Protection, Anti Hacker, Internet Security, Mail Scanner, Link Scanner dan USB Protected. Wow gak kalah keran eh keren kan sama Anti Virus lainnya. Secara Interface ARTAV 2.5 ini cukup user friendly karena antar muka dengan bahasa indonesia, walaupun mungkin sedikit membingungkan bagi anda yang terbiasa dengan UI berbahasa inggris, selain itu juga terdapat fitur Update definition/signature untuk virus-virus varian baru khususnya virus lokal, namun menurut saya cara update database virus pada ARTAV 2.5 ini masih tergolong agak ribet (tidak instant) karena setelah definition/signature didownload, anda harus “lari” lagi ke C:\Program Files\ARTAV Team\ melalui windows explorer untuk mengekstrak file “signature.rar” untuk kemudian mereplace file signature yang lama. Namun demikian ARTAV 2.5 Internet Security telah mampu mengenali 1017 virus dan 486.130 variannya.

Update Database 05-06-2011
--------------------------
-Trojan/Uploader.Data
-Trojan/Downloader.II
-W32/Sality.AT
-Infected: Sality.AU-AT-RAMNIT
-W32/DDATA
-W32/DDAY.II
-And Many More (Total 112 Virus)


ARTAV 2.5 Juga memiliki fitur drive lock seperti SMADAV,  yang diberinama ARTAVlock, selain itu juga terdapat fitur Registry Tweak, Scaning Process, dan satu lagi fitur yang tidak kita jumpai di Program Anti Virus lainnya, sederhana tapi cukup efektif, yaitu Onscren Keyboard yang dinamai ART-AnKey, seperti kita ketahui penggunaan onscreen keyboard adalah untuk mengantisipasi keylogger (perekam keyboard) hal ini meningkatkan security terhadap account dan password yang sering digunakan user.
Keterangan lebih lanjut mengenai Program dan fitur lainnya, support serta download aplikasi dan database anda dapat mengunjungi situs resmi ARTAV http://www.artav-antivirus.com

Download ARTAV Update Data Base 05 Juni 2011

G+



Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript